Rabu, 10 Juni 2020

Cara Memperlihatkan Search Untuk Mencari Data Di Spreadsheet

Bagaimana Cara Menggunakan Menu Search di Spreadsheet ? Tutorial Cara Menu Find Untuk Mencari Data : Buka File Lembar kerja Spreadsheet Kemudian Tekan Tombol CTRL+F Lalu Cari Masukan Nama Data Yang Ingin di Filter atau di Cari Maka Data Yang diCari akan Tampil buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan menunjukkan gosip yang sungguh penting buat kamu pengguna Libre Office Spreadsheet atau Open Office Spreadsheet.Spreadsheet ialah salahsatu lembar kerja yang dijadikan selaku alternatif pengganti Microsoft Excel. Informasi penting ini yaitu bagaimana cara menimbulkan hidangan Search di spreadsheet,hidangan search ini bisa digunakan untuk mencari data yang ingin kau lihat dengan cara memfilter atau menyaring menurut data (kata kunci) yang kau cari. Buat kamu pengguna Spread sheet ,sajian search biasanya disebut dengan Menu Find ,di excel ini juga disebut dengan Find.Dengan menggunakan menu Find maka kau tidak butuhlagi menciptakan kotak pencarian / search dengan menggunakan rumus formula spread sheet. Langkah-Langkah Menampilkan Menu Search di Spreadsheet / Excel : Buka File Lembar Kerja Spread yang ingin kau tampilkan Menu Search Kemudian Tekan Tombol Keyboad : CTRL + F ,Maka akan tampil kotak penelusuran (Find) dipaling bawah sebelah kiri Kamu mampu mencari data sesuai dengan data yang kamu pahami dan terdapat didalam tabel data tersebut dan kemudian tekan tombol Enter Pada pola dibawah ini saya akan mencari data dengan keyword " Kaka " Maka penelusuran data pada keyword "Kaka"  akan tampil mirip dibawah ini : Pada pola diatas kau mampu tekan tombol Enter beberapa kali di kotak pencarian untuk melihat data "Kaka" yang lainnya. Dengan adanya menu kotak Find,kau mampu melakukan pencarian data sesuai dengan nama data yang terdapat pada tabel,cara ini memiliki kelemahan yakni cuma memperlihatkan data yang sesuai dicari.Dan seorang pemilik file tersebut harus mengingat nama data yang ingin dicari di kotak Find Spreadsheet. Cara ini dapat digunakan untuk Microsoft Excel,sebab perintah CTRL+F di excel juga ialah untuk menampilkan kotak search atau Find.Cara ini juga sama dipakai untuk Open Office Spreadsheet. Penutup Demikian informasi ihwal cara menampilkan atau menimbulkan kotak penelusuran di Spreadsheet,dengan cara diatas kau dapat mencari data tanpa mesti menggunakan rumus formula excel. Semoga informasi ini bisa menolong kamu,Gbu :) Baca juga postingan ihwal : Cara Mengecilkan Ukuran Foto dan Gambar di Libre Office Baca juga postingan ihwal : Cara Menambahkan Grafik Chart di Libre Office Impress Presentation Baca juga artikel ihwal : Duplicate Slide - Cara Copy Slide Di Libre Office Impress Presentation Baca juga artikel tentang : Cara Menambahkan Tabel di Libre Office Impress Presentation
Sumber http://buayaberdiri.blogspot.com


EmoticonEmoticon